Pada
Tanggal 17 Juni 2013 di jakarta - PT
Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hari ini mengumumkan terobosan
terbaru dari PRUaccess, dengan aplikasi mobile pertama di industri asuransi
jiwa di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk melakukan pemantauan
informasi klaim melalui komputer pribadi atau perangkat mobile. Dengan
peningkatan fungsionalitas PRUaccess ini, nasabah Prudential Indonesia kini
juga dapat secara mandiri melakukan transaksi elektronik selain mengakses
informasi mengenai polis yang dimiliki.
Diluncurkan
pertama kali di 2007, PRUaccess pada awalnya dikembangkan sebagai portal
layanan online yang hanya dapat diakses dari komputer, dengan fitur utama yaitu
akses informasi terkait polis asuransi jiwa yang dimiliki oleh para nasabah.
Kini, PRUaccess sudah dapat diakses dari berbagai perangkat mobile yang
menggunakan system operasi Blackberry, Android, dan iOS, melalui aplikasi
khusus yang diunduh dengan mudah. Dengan peningkatan kemampuan PRUaccess ini,
nasabah memiliki akses 24 jam ke polis yang dimilikinya di mana saja dan kapan
saja.
Selain
peningkatan aksesibilitas, PRUaccess kini juga memberikan kemudahan bagi
nasabah untuk melakukan kegiatan transaksional secara mandiri dan juga aman.
Ketika melakukan transaksi melalui situs web atau perangkat mobile, PRUaccess
memiliki sistem keamanan ganda untuk kepentingan validasi transaksi. Yaitu,
pada saat login masuk ke PRUaccess, kemudian melalui pengiriman validasi pesan
teks (SMS) kepada nomer telepon yang telah terdaftar pada saat transaksi.
“Sebagai
bagian penting dalam mendengarkan dan memahami nasabah, kami senantiasa
berupaya untuk mengedepankan inovasi-inovasi terbaik untuk membuat pelayanan
kepada nasabah kami menjadi lebih fleksibel, sederhana, dan efisien,” ujar
William Kuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia. “PRUaccess memberikan
semua kemudahan tersebut dalam satu aplikasi sederhana yang aman,” tambah
William.
“Selain
itu, kami menyadari bahwa memberikan kemudahan dalam proses klaim merupakan hal
yang paling penting dalam hal pelayanan nasabah. Dengan terobosan terbaru dari
PRUaccess, kini nasabah dapat memantau informasi proses klaim yang mereka
ajukan secara online kapan saja melalui berbagai perangkat. Jika Prudential
membutuhkan informasi tambahan dalam proses klaim, nasabah dapat mengetahuinya
langsung melalui PRUaccess tanpa harus menunggu pemberitahuan secara manual,”
jelas Eveline Kusumowidagdo, Direktur Operasi, Prudential Indonesia.
Peningkatan
kemampuan PRUaccess menawarkan fitur baru sebagai berikut:
Tindak
Lanjut/ Informasi Klaim
Pengembangan
sistem ini memungkinkan nasabah dalam pemantauan status klaim secara online
serta membantu mereka memiliki informasi yang lebih transparan dan jelas
terkait status klaim. Hal Ini memenuhi salah satu permintaan yang paling sering
diungkapkan nasabah mengenai kesulitan dalam proses klaim di perusahaan
asuransi.
TOP-UP-PREMI
Ini
adalah layanan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memungkinkan nasabah
untuk meningkatkan porsi investasi di portofolio asuransi mereka melalui mobile
portal internet yang aman.
Pengalihan
& Penempatan Dana
Dengan
fitur ini, nasabah dapat secara mudah dan cepat melakukan pengalihan dan
penempatan dana investasi, Hal ini membuat nasabah ikut serta mengontrol
investasi jangka panjang mereka.
BERHENTI
CUTI PREMI
Fitur
Quit Premium Holiday (Berhenti Cuti Premi) di PRUaccess memungkinkan nasabah
untuk melanjutkan pembayaran premi untuk meneruskan perlindungan yang
dibutuhkan. Terkadang nasabah yang usia polisnya di atas dua tahun, memiliki
kebutuhan lain yang membuatnya mengambil cuti premi yaitu berhenti membayar
premi untuk sementara, dimana premi akan tetap dibayarkan melalui pengurangan
nilai tunai polis.
“Kami
harap inovasi yang terus kami lakukan dalam meningkatkan pelayanan pada nasabah
akan dapat terus memastikan bahwa perlindungan asuransi mereka berjalan dengan
baik secara jangka panjang, sehingga dapat mencapai tujuan keuangan mereka di
masa mendatang,” tutup William.
–
selesai –
Tentang
PRUaccess
Pertama
kali diluncurkan pada 2007, PRUaccess merupakan sebuah portal website khusus
bagi Pemegang Polis, memberikan informasi data Polis kapanpun diperlukan.
Pemegang Polis dapat mengakses PRUaccess melalui internet, 24 jam sehari dan 7
hari seminggu. Melalui PRUaccess, Pemegang Polis dapat memantau status dan
manfaat Polis dengan lebih seksama. Selain melalui website, fasilitas PRUaccess
juga dapat diakses melalui smart phone atau yang disebut dengan PRUaccess
mobile.
Tentang
Prudential Indonesia
Didirikan
pada 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan
perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan bagian dari
Prudential plc, grup jasa keuangan yang berbasis di Inggris. Dengan
memanfaatkan pengalaman Grup Prudential selama 165 tahun di industri asuransi
jiwa, Prudential Indonesia berkomitmen untuk menyediakan solusi investasi
terbaik, tabungan, dan solusi proteksi asuransi yang paling baik kepada nasabah
di tanah air.
Sejak
peluncuran produk asuransi yang terkait produk investasi pertamanya di tahun
1999, Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar untuk kategori produk
inovatif ini.
Sampai
31 Maret 2013, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor
pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang dengan 310
kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta,
Batam, dan Bali) di seluruh nusantara. Per 31 Maret 2013, Prudential Indonesia
melayani lebih dari 1,8 juta nasabah.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
KONSULTASI / ILUSTRASI GRATIS, Free to Call / SMS :
0813-1090-2012
ASIUS – PT. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE
Posting Komentar